Senin, 28 Agustus 2017

on Leave a Comment

Cara Mengetahui Kanker Payudara Sendiri Dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

KANKER PAYUDARA ,- Kembali lagi di situs kesehatan seputar kanker payudara , disini kami akan mencoba memberikan anda tips mengenai bagaimana cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) .

Banyak sekali para wanita yang menanyakan perihal bagaimana cara mengetahui dan mendeteksi dini kemunculan kanker pada payduara .

Nah disini kami akan mencoba memberikan tips mengenai cara mengetahui kanker payudara sendiri tersebut dengan melakukan beberapa tindakan.

Adapun untuk tindakan yang kami maksudkan disini adalah dengan melakukan " SADARI " Periksa Payduara Sendiri" , Seperti apa dan bagaimana cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan SADARI tersebut , mari kita lihat dibawah ini .


Inidia Tips Mengenai Cara Mengetahui Kanker Payudara Sendiri Dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

Banyak diantara anda para wanita yang belum tau akan cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan SADARI , Apakah anda sudah tau apa itu SADARI ?

Bagi anda yang belum mengetahui SADARI itu apa , SADARI merupakan kependekan dari "Periksa Payudara Sendiri " Yang bertujuan untuk mencari tau keberadaan / kemunculan kanker sedari dini  yang dilakukan oleh anda sendiri.

Pemeriksaan atau cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan SADARI ini dilakukan dengan menggunakan indera kita seperti tangan dan penglihatan.

Waktu terbaik anda untuk melakukan tips / cara ini adalah beberapa hari setelah anda selesai menjalami menstruasi .

Kenapa harus pada masa menstruasi ? karena pada masa itu kadar hormon akan berfluktuasi sehingga dapat menyebabkan perubahan pada tubuh.

Adapun untuk cara melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) ini bisa anda lakukan dalam beberapa kegiatan seperti saat bercermin , saat berbaring , hingga pada saat mandi.

⏩ Cara Mengetahui Kanker Payudara Sendiri Dengan SADARI Di Depan Cermin !!

Untuk cara yang pertama anda bisa berdiri di depan cermin dengan melakukan beberapa kegiatan yang diantaranya seperti :

  • Perhatikan payudara anda dengan seksama (ingat Dan Pastikan bentuk payudara kanan akan lebih besar ketimbang payudara kiri) .
  • Simpan lengan di samping tubuh , lalu perhatikan apakah ada bentuk tubuh , ukuran atau perubahan warna kulit pada payudara atau tidak .
  • Kencangkan otot dada dengan meletakan tangan pada pinggang yang ditekan secara kuat , selanjutnya perhatikan payudara dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya
  • Membungkuk lalu Periksa payudara anda dengan meraba payudara tersebut apakah ada perubahan tertentu atau tidak
  • Perhatikan kedua payudara anda hingga bagian bawah disaat anda menautkan kedua tangan anda dibelakang kepala 
  • Tempatkan jempol dan telunjuk anda pada bagian puting , tekan secara perlahan . Perhatikan apakah ada cairan yang keluar atau tidak .
  • Lakukan sadari ini pada kedua bagian payudara anda secara benar /

Jika terdapat perubahan pada payudara anda , jangan dulu panik . Anda lebih baik memeiksakan diri anda ke lebih jauh dokter jika anda mengalami beberapa gejala dibawah ini :

  1. Terdapatnya benjolan yang keras pada payudara atau pada ketiak
  2. Permukaan kulit payudara mengalami perubahan seperti berkerut dan terdapat cekungan
  3. Terjadi perubahan pada bentuk dan ukuran payudara
  4. Keluarnya cairan pada puting yang bukan ASI , seperti darah dll
  5. Muncul kondisi puting yang lembab dan memerah yang tidak kunjung sembuh\
  6. Adanya perubahan pada puting seperti puting masuk ke bagian dalam
  7. Adanya ruam / bintik di sekitar puting
  8. Dan muncul rasa sakit atau rasa ketidaknyamanan yang berkelanjutan pada payudara.

Nah itu tadi merupakan beberapa tips simple seputar cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan SADARI .

Untuk anda yang pada saat ini telah terdiagnosis terkena kanker payudara , yang harus anda lakukan sekarang adalah TETAP OPTIMIS dan SELALU BERFIKIRAN POSITITF serta harus menjalani pengobatan sedini mungkin.

Berbicara mengenai pengobatan kanker payudara , disamping anda melakukan pengobatan dengan cara medis , anda juga bisa mencoba ramuan kanker payudara dari bahan alami . Informasi seputar ramuan tradisional tersebut bisa anda lihat dibawah ini .

Info Pengobatan Klik & Lihat Disini ➾ Ramuan Tradisional Kanker Payudara

Terimakasih atas kunjungannya , semoga informasi seputar cara mengetahui kanker payudara sendiri dengan sadari ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya terutama bagi anda para leadis .


SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!

===============

Cara Mengetahui Kanker Payudara Sendiri Dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
website kami : Obat Jelly Gamat QnC. Diberdayakan oleh Blogger.